4 Fakta Mengejutkan Dari Air Mineral Yang Wajib Anda Ketahui


terapi air putih / Jumat, Desember 22nd, 2017

4 Fakta Mengejutkan Dari Air Mineral Yang Wajib Anda Ketahui

fakta-keajaiban-air-mineral
air mineral sangat dibutuhkan untuk tubuh agar selalu sehat

Kita pasti sudah tidak asing dengan kata air putih, karena air putih adalah salah satu cairan yang dibutuhkan dalam metabolisme untuk mendukung aktivitas manusia. Bahkan, bayi yang sudah diperbolehkan MPASI disarankan juga untuk mengonsumsi air putih. Air putih selain mudah di dapatkan dan bahkan mungkin kita bisa mengonsumsi air putih tanpa harus membeli. Namun, kita juga harus mengneali cirri-ciri air putih yang layak untuk kita konsumsi. Saat ini jaman sudah semakin maju. Tidak ada lagi air keruh  hamper semua plosok desa sudah di pasang PDAM ataupun penggalian sumur untuk mendapatkan air bersih yang layak untuk di konsumsi. Namun, efek dari kemjauan jaman ini juga berdampak pada air yang kita konsumsi. Saat ini banyak sekali industry besar yang dibangun entah di desa ataupun di tengah kota. Dampak dari industry besar tersebut bisa juga menimbulkan pencemaran terhadap air tanah yang nentinya kita konsumsi.

Contoh kontaminan yang ada di air tanah adalah:

  1. Kuprum peroksida, menyerang system saraf dan karsinogen (bahan kanker)
  2. Kalsium karbonat, menyebabkan batu gunjal
  3. Arsenic, menyerang hati dan merupakan karsinpgen
  4. Alumunium sulfat, menyebabkan penyakit ginjal dan saraf
  5. Besi peroksida, menyebabkan gangguan metabolisme, dan masih banyak kontaminan lain.

Itulah sebabnya, saat ini kita harus lebih berhati-hati dalam memilih air minum untuk konsumsi sehari-sehari agar kesehatan keluarga kita terjamin.

Baca Selengkapnya : SNE KAPSUL 

Seperti apa sajakah ciri-ciri air yang bisa kita konsumsi? Berikut akan kami jelaskan cirri air yang layak dikonsumsi, antara lain:

  • Warna air bening tidak keruh
  • Air tidak berbau
  • Rasa air putih tidak aneh, layaknya rasa air putih tawar
  • Partikel air putih melayang tidak ada endapan
  • Suhu air yang layak dikonsumsi 10-25
  • Ciri air yang tidak mengandung bahan kimia memiliki Ph 6,5-9,2
  • Secara bakteriologis dalam 1 cc air minum, jumlah kuman harus kurang dari 100 kuman, dan tidak boleh mengandung bakteri E. coli.

Nah, apanbila kita sudah mengetahui cirri air yang layak dikonsumsi, ini akan menjadi nilai tambah untuk kesehatan diir kita. Karena sebagaimanapun juga, air adalah sumber kehidupan yang menunjang semua aktivitas manusia. Mengonsumsi air putih minimal 2 liter setiap hari akan mengurangi efek dari timbulnya keparahan penyakit.

Baca Selengkapnya : Ganoderma DXN

Sebelum kita membahas tentang terapi air putih boleh kita ketahui perbedaan air putih dan air mineral :

Air Putih adalah air yang bisa kita dapatkan Air putih adalah air yang bisa kita dapatkan dari alam atau dari keran rumah (yang kemudian di rebus atau dimasak dulu sebelum diminum). Air putih sendiri mengandung satu atom hydrogen dan dua oto hydrogen. Ait putih didapatkan dari sungai, danai, atau sumber lainnya. Kandungan dalam air putih ini sedikit dan biasanya kita daptkan gratis dan sebelumnya selalu kita masak sendiri dirumah sebelum diminum. Sedangkan air mineral adalah air yang mengandung mineral didalamnya

Air mineral adalah air yang mengandung mineral  di dalamnya, baik alami atau buatan. Jadi, secara umum kandungannyalah yang berbeda satu sama lain.

·         Sumber air mineral

Air mineral didapatkan dari daerah yang kaya akan mineral. Artinya, tidak semua air dari berbagai sumber air bisa dianggap sebagai air mineral. Namun, air putih dari sumber yang tidak bermineral, masih bisa diubah menjadi air  minertal dengan cara menambahkan nutrisi ke dalamnya. Air mineral memiliki mineral dalam jumlah besar atau sedikit. Komponennya sendiri bermacam-macam dan bisa termasuk seng/zinc, zat besi, kalsium, dan magnesium.

·         Kandungan nutrisi air mineral

Air mineral merupakan sumber nutrisi yang baik dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Air  ineral biasanya memiliki rasa yang lebih kuat dibandingkan air putih atau air biasa.

·         Harga air mineral

Air mineral harus dibeli. Artinya, air mineral lebih mahal dibandingkan air putih atau air biasa. Kenapa lebih mahal? Ini karena air mineral melalui banyak proses, sebelum akhirnya dikemas dan bisa dikonsumsi.

 

Di atas adalah pebedaan dari air putih dan air mineral, untuk melakukan terapi kesehatan ini boleh kita menggunakan air putih yang di masak sendiri ataupun air mineral yang dibeli . yang penting air tersebut masih dalam batas layak konsumsi. Hanya saja, air  ineral memiliki  kandungan gizi dan mineral lebih banyak, namun harganya sedikit mahal.

  1. Pengertian terapi air putih

Terapi kesehatan saat ini sangat beraneka ragam. Yang pada intinya, semua itu bertujuan untuk menjaga kesehatan, baik kesehatan jasmani maupun kesehatan rohani. Di dalam buku ini, kita fokuskan untuk  mengkuak atau membedah manfaat dari air. Karena air adalah rantai kehidupan setelah oksigen dan udara. Selain itu, terapi air tergolong terapi yang harus dijalankan. Mau tidak mau, suka atau tidak suka karena tidak ada makhluk hidup yang mampu bertahan dengan air. Tanpa di sadari setiap hari kita sudah melakukan terapi air dengan  meminum air setiap hari. Namun, terapi air ada tata caranya sendiri yang nanti akan kita jelaskan.

Terapi air putih adalah suatu upaya pengobatan yang dilakukan dengan tujuan menyembuhkan suatu penyakit. Jadi, terapi air putih disini dimaksud adalah upaya melakukan pengobatan dengan mengonsumsi air putih.

Terapi air, dalam ilmu kedokteran, digunakan sebagai salah satu fisioterapi pada pasien yang mengalami kecelakaan serius dengan akibat cidera otot, atau pasien dengan keluhan pada persendiannya, dan mereka yang mengalami hambatan fisik seperti pasien stroke. Banyak rumah sakit di Negara-negara maju kini member pilihan, berupa proses melahirkan di dalam air. Terapi air dapat digunakan dengan berbagai cara sesuai dengan manfaatnya masing-masing, yaitu berendam di air panas, berendam air dingin, berendam air biasa, mandi uap, mandi cara sitz (sitz bath), pancuran air panas dan dingin, pembungkusan, kantong air, dan floatasi (mengembang dalam larutan air garam).

Kenapa terapi air putih diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit? Karena 70% tubuh manusia terdisi dari air. Air berperan penting untuk system metabolisme tubuh. Sel-sel manusia membutuhkan air untuk berkembang, begitu juga dengan tulang-tulang kita yang ternyata 75% berisi air. Setelah seharian kemaren lelah beraktivitas, tubuh kita kekurangan airan tubuh. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mengisi kembali cairan tubuh yang hilang dari tubuhmu. Meskipun efektif sebagai media pengobatan, kamu juga perlu memerhatikan kebersihan air putih yang kamu konsumsi. Air yang kotor dan mengandung banyak bakteri tentu juga tidak baik untuk tubuh.

Jadi buat kalian yang tidak suka air putih, sebaiknya mulai memikirkan ulang untuk mencintai minuman ini. Karena, jenis terapi air putih ini efektif menyembuhkan penyakit. Menggunakan terapi yang sederhana ini tentu akan lebih hemat dan mudah dilakukan, minim sekali akan resiko dan efek samping. Karena, terapi ini menggunakan bahan natural. Selain itu, terapi ini akan lebih aman dari tagihan karena lebih murah disbanding pengobatan dengan biaya obat yang mahal. Disisi lain, kesehatan tubuhmu pun tidak terjamin.

  1. Cara melakukan terapi air putih yang benar tanpa efek samping

Air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Anjuran untuk meminum delapan gelas air putih sehari memang sangat bermanfaat agar tubuh kita tidak kekurangan cairan.

Namun perlu diketahui bersama, jika minum air putih juga ada aturannya. Karena jika kita salah dalam menerapkannya, bukan manfaat yang akan kita dapat melainkan akan menyebabkan sakit. Meminum air putih dengan metode yang benar dapat memurnikan tubuh manusia. Hal itu membuat usus besar nekerja dengan lebih efektif dengan cara membentuk darah baru, dalam istilah medis dikenal sebagai aematopaises. Bahwa mucousal fold pada usus besar dan usus kecil diaktifkan oleh metode ini, merupakan fakta yang tak terbantah, seperti teori yang menyatakan bahwa darah segar baru diproduksi oleh mucousal fold ini. Bila usus bersih, maka gizi makanan yang dimakan beberapa kali dalam sehari akan diserap dan dengan kerja mucousal fold, gizi makanan itu diubah menjadi darah baru.

Darah merupakan hal penting dalam menyembuhkan penyakit dan memelihara kesehatan, dank arena itu air hendaknya dikonsumsi secara teratur.

Sebenarnya, kita tidak dibatasi untuk minum air putih dalam satu harinya. Namun paling tidak,  dalam satu hari kita minum air putih sebanyak delapan gelas sebagai ukuran minimal yang dianjurkan. Ukuran delapan gelas perhari ini dianjurkan bagi mereka yang sehat. Maksudnya, sehat disini adalah tidak ada keluhan sakit apa-apa pada tubuh. Disini saya akan menerangkan dua cara yang benar dalam mengonsumsi air putih untuk orang yang masih sehat dan cara yang benar untuk terapi air putih sebagai penyembuhan penyakit.

Pertama, yang kami bahas disini adalah cara minum air untuk orang sehat, yaitu:

  • Satu gelas pertama saat bangun pagi, lebih baik sebelum sarapan
  • Satu gelas kedua ketika akan berangkat kerja
  • Satu gelas ketiga sebelum tengah hari (sekitar pukul 11.00)
  • Satu gelas keempat setelah lewat tengah hari sekitar pukul 13.00, tepatnya 30 menit sebelum atau sesudah makan siang
  • Dua gelas kelima dan keenam antara pukul 14.00 hingga sorte hari pukul 17.00
  • Satu gelas ke tujuh masuk malam hari sekitar pukul 18.00 atau sejam sebelum menyantap makan malam
  • Satu gelas kedelapan sekitar pukul 20.00 atau beberapa saat sebelum anda tidur malam

Nah, itulah tadi tips atau cara minum air putih delapan gelas setiap hari bagi orang yang masih sehat.semoga membantu