Rahasia Sukses Bedah Plastik


Perawatan Wajah, Uncategorized / Jumat, Februari 2nd, 2018

Rahasia Sukses Bedah Plastik

Beautiful Woman with Medical healthy Injection Treatment check nose skin v shape face before plastic surgery by doctor, Studio lighting white background isolated

 

Rahasia Sukses Bedah Plastik – Apakah Anda ingin melakukan operasi plastik? Nah, sebaiknya sebelum operasi plastik, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan agar nantinya operasi plastik menjadi berhasil. Anda disarankan untuk mengetahui informasi sebanyak-banyaknya mengenai prosedur operasi, hal apa saja yang harus dipersiapkan, dan berbagai risiko yang mungkin terjadi dari yang ringan hingga serius. Anda dapat langsung menemui dokter dan konsultasi dulu untuk menjawab hal-hal yang ingin Anda ketahui.

Rahasia Sukses Bedah Plastik

Ada beberapa hal yang wajib dan penting untuk diketahui dari dokter. Nah, inilah cara agar sukses operasi plastik tanpa gagal. Yang paling utama adalah apa yang harus Anda pastikan kepada dokter ahli sebelum mengambil keputusan operasi plastik.

Simak rahasia sukses bedah plastik di bawah ini :

  1. Dokter Yang Ahli

Sebelum operasi plastik, ada baiknya Anda memilah dokter yang paling unggul dalam bidangnya. Pertama, Anda bisa menanyakan sertifikat bedah plastik yang ia punya. Lalu, pada dasarnya Anda harus mengetahui dahulu operasi apa dan ahli bedah apa yang dibutuhkan.

Misalnya, spesialis rekonstruksi biasanya untuk menangani kasus seperti luka bakar, luka akibat kecelakaan, cacat bawaan, atau cacat lahir. Sedangkan bedah kosmetik biasanya untuk jenis operasi estetika.

Sedangkan reputasi dan sertifikat dokter wajib diketahui guna menghindari Anda menjadi korban malpraktik. Jangan lupa juga tanyakan berapa banyak operasi yang telah dokter tersebut tangani. Hal ini berguna untuk meyakinkan Anda bahwa dokter tersebut ahli dan sudah terpercaya di bidangnya.

  1. Prosedur operasi plastik

Umumnya ada beberapa prosedur operasi yang dilakukan. Selain itu, Anda mungkin diperbolehkan untuk rawat jalan setelah operasi. Bisa juga Anda harus rawat inap sepenuhnya di rumah sakit. Biasanya dokter akan mempertimbangkan beberapa faktor seperti usia, kesehatan, dan jarak rumah Anda dengan tempat operasi.

Namun, untuk perawatan di rumah sakit secara keseluruhan biasanya akan membutuhkan biaya yang lebih besar daripada rawat jalan. Nah, hal inilah yang harus diperhatikan. Jangan lupa untuk memikirkan faktor risiko kesehatan saat dan sesudah melakukan operasi.

  1. Ketahui jenis bius apa yang akan digunakan

Pada tahap konsultasi ini, penting bagi Anda untuk menanyakan jenis anestesi apa yang akan digunakan saat operasi nanti.

  1. Risiko dari operasi yang akan Anda jalani

Setiap operasi pastinya memiliki risiko tersendiri. Sebelum operasi plastik, ada baiknya Anda menanyakan pada dokter risiko apa saja yang mungkin terjadi. Risiko dari operasi yang serius, biasanya berkaitan dengan adanya kehilangan darah, infeksi, atau reaksi yang berlebihan terhadap bius umum. Meski jarang terjadi, akibatnya bisa mengacu pada kematian.

Ada beberapa jenis prosedur yang lebih bahaya daripada yang lain, walaupun kemajuan terbaru terus membuat komplikasi semakin kecil kemungkinannya. Karena operasi plastik adalah pilihan, ahli bedah biasanya akan menolak untuk membedah pasien mana pun yang merasa risikonya terlalu besar. Karena itu, komplikasi serius dengan operasi plastik sebenarnya tergolong langka.

Anda juga bisa menanyakan ada berapa komplikasi serius terkait operasi plastik yang akan Anda jalani, meskipun sebenarnya hal ini dilarang. Namun, dokter bedah Anda harus bersedia memberikan informasi ini sehingga Anda merasa nyaman untuk membuat pilihan paling tepat untuk kesehatan dan keselamatan Anda sendiri.

baca juga : Obat Herbal Kanker Serviks atau Kanker Rahim

  1. Lihat foto before-after pasien lain yang pernah dioperasi oleh dokter Anda

Rahasia sukses bedah plastik selanjutnya adalah melihat foto sebelum dan sesudah pasien lain yang ditangani. Biasanya, dokter yang profesional akan menunjukkan foto “sebelum-sesudah” pasien yang mereka tangani untuk materi promosi mereka, atau bisa juga sebagai gambar ilustrasi.

Minta dokter Anda menunjukan hasil dari pasien yang telah ia tangani. Umumnya, foto-foto ini pengunaannya hanya diizinkan untuk ahli bedah yang telah menyelesaikan pelatihan persyaratan pemegang sertifikasi operasi plastik tertentu.

 

Nah itu dia adalah rahasia sukses bedah plastik yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan operasi plastik jika Anda tak ingin gagal. Semoga bermanfaat.