Resiko Operasi Plastik Hidung


Perawatan Wajah / Kamis, Februari 1st, 2018

Resiko Operasi Plastik Hidung

Resiko Operasi Plastik Hidung – Dengan semakin kompleksnya kecantikan payudara besar, pantat montok, kulit mulus, mata lebar, hidung mancung dan lain sebagainya membuat semua wanita mencari cara agar lebih cantik demi memenuhi standar cantik tersebut. Sifat genetif yang dibawa sering kali tidak sesuai dengan definisi cantik itu sendiri, sehingga membuat mereka menghalalkan berbagai cara agar bentuk tubuh dan wajah yang diinginkan segera terwujud. Salah satu hal yang paling sering dilakukan adalah dengan melakukan operasi hidung atau rhinoplasty.
Keuntungan berupa hidung mancung yang dibawa oleh teknik kecantikan ini membuat semua perempuan mulai tergiur. Tidak hanya orang Indonesia saja yang tergiur, tapi juga wanita di seluruh dunia. Bahkan, di negara Korea Selatan pun, operasi hidung dilegalkan.
Orang tua di Korea Selatan pun tidak segan memberikan hadiah bedah kecantikan bagi putrinya untuk memperbaiki kekuarangan di wajahnya agar terlihat lebih cantik. Hal ini menjadi fenomena yang sangat biasa di luar sana. Dengan hadirnya kecantikan yang diinginkan, seorang wanita menjadi lebih percaya diri menhadapi hari-hari esok saat berkumpul dengan orang lain.

Baca juga ; Efek Buruk Memakai Maskara kadaluarsa

Resiko Operasi Plastik Hidung

Memiliki kecantikan merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Melihat keuntungan yang dibawa oleh prosedur bedah plastik hidung, ada baiknya Anda melihat dulu efek samping yang ditimbulkan paskah melakukan operasi hidung atau rhinoplasty.
Berikut adalah Resiko operasi plastik hidung :

1. Rasa nyeri
Hal yang tidak bisa dihilangkan paskah melakukan operasi hidung adalah rasa sakit dan nyeri. Banyak yang melaporkan mengalami sakit yang begitu luar biasa pada bagian yang di bedah. Karena terdapat pembedahan yang diperlukan untuk memoton bagian tertentu seperti otot atau saraf. Jadi pikirkan kembali dengan resiko yang satu ini yah.

2. Bekas luka
Operasi hidung selalu meninggalkan bekas meskipun dokter bedah berusaha menyamarkannya. Namun hal ini sedikit sulit. Tidak hanya itu, Anda memiliki peluang besar mengalami pendarahan hebat. Hal ini bisa mengacu pada penggumpalan darah yang menyebabkan kulit Anda membiru. Bila kondisi ini semakin parah, pasien bedah plastik pada bagian hidung bisa mengalami komplikasi.

3. Kerusakan saraf
Kasus paling ekstrem dalam prosedur operasi hidung adalah kerusakan saraf. Banyak sekali kasus kegagalan bedah plastik berujung pada kelumpuhan. Kelumpuhan ini umumnya diobati dengan operasi rekontruksi.

4. Kematian jaringan
Satu lagi resiko operasi hidung adalah kematian jaringan yang diakibatkan jaringan yang di bedah tidak mendapatkan distribusi oksigen. Kasus nekrosis umumnya jarang sekali terjadi kecuali pada saat face lift, atau penumpukan lemak dihidung.

5. Resiko anastesi
Efek samping yang diakibatkan anastesi ini juga sangat jarang. Akan tetapi bila hal ini terjadi bisa sangat membahayakan tubuh. Efek samping yang ditimbulkan anastesi umumnya adalah mual serta sakit tenggorokan.

6. Kesalahan prosedur operasi
Peluang kegagalan operasi hidung bisa saja terjadi. Banyak sekali yang mengalami hal ini. Semua pasien harus menerima resiko terburuk bedah plastik ini apa bila kelak terjadi kesalahan. Tidak perlu menyebutkan satu-satu, banyak sekali artis Hollywood yang gagal melakukan operasi ini.

Baca Selengkapnya : Kedahsayatan 7 vitamin Untuk Badan Lemas

Untuk beberapa kasus, melakukan prosedur operasi hidung hanya demi menutupi kekurangan yang dimiliki, sebaiknya Anda berpikir ulang lagi. Ada banyak kekurangan dan efek samping yang harus Anda pertimbangkan.

Demikian adalah penjelasan resiko operasi plastik hidung yang perlu Anda ketahui. Semua yang terbentuk pada wajah kita sejatinya sudah diseimbangkan sesuai dengan proporsi yang ada. Melakukan operasi plastik untuk meninggikan hidung dan lain sebagainya memang terlihat sangat cantik. Tapi sebaiknya jangan terlalu yakin dengan operasi plastik. Semoga bermanfaat.