Tips Memakai Bulu Mata Palsu


Perawatan Wajah / Selasa, Februari 13th, 2018

Tips Memakai Bulu Mata Palsu

Tips Memakai Bulu Mata Palsu – Memakai bulu mata palsu banyak dilakukan perempuan sekarang ini. Tujuannya adalah agar dapat menampilkan mata jadi lebih sayu dan berbeda dari aslinya.

Namun satu hal yang perlu dipahami dalam memakai bulu mata palsu ini. Alih-alih  mempercantik mata, bulu mata palsu justru bisa berefek sebaliknya. Agar dapat memperlihatkan mata lebih bagus dan indah dari biasanya, maka Anda harus memakai bulu mata palsu ini dengan benar.

Kesalahan dalam pemakaian bulu mata dapat menyebabkan tampilan mata lebih terlihat aneh dan tidak natural atau alami. Agar hal tersebut tidak terjadi dan mata tetap tampak alami meski mengenakan bulu mata palsu, maka cobalah tips memakai bulu mata palsu di bawah ini :

Tips Memakai Bulu Mata Palsu

  1. Gunakan strip transparan

Cobalah untuk tidak menggunakan bulu mata palsu strip warna gelap. Karena hanya akan memperjelas kepalsuannya.

Tetapi gunakanlah bulu mata palsu dengan strip transparan. Tentu saja pemilihan jenis ini akan mengakibatkan mata Anda lebih tampak alami dan lebih mudah digunakan.

  1. Hindarkan penggunaan lem terlalu banyak

Sangat disarankan Anda untuk berhati-hati ketika memakai strip bulu mata palsu di bagian garis mata, terutama di sudut terluar. Jangan terlalu banyak menggunakan lem. Cukup berikan saja sedikit di ujung jari kelingking, selanjutnya tempelkan sedikit demi sedikit di strip.

Selesai menempelkan bulu mata palsu di posisi yang tepat, tekan perlahan-lahan dengan jari-jari Anda selama beberapa detik. Dan selanjutnya biarkan hingga mengering.

  1. Berikan Andaflase

Ketika bulu mata selesai ditempel dengan pas dan sudah mengering, langkah selanjutnya adalah membuat Andaflase antara bulu mata asli dan palsu.

Baca Juga : Manfaat Buah Delima Bagi Kecantikan 

  1. Potong Bulu Mata Palsu Sesuai Panjang Mata

Bulu mata palsu diproduksi secara massal untuk berbagai bentuk mata. Jadi, jangan harap bulu mata palsu yang Anda beli sudah pasti pas dengan bentuk mata. Agar bulu mata palsu pas dengan panjang mata, potong sedikit ujungnya. Pastikan Anda memotong ujungnya sama panjang ya antara bulu mata kiri dan kanan.

Untuk bulu mata palsu yang bentuknya memanjang, sebaiknya potong ujung dalam agar tidak merusak modelnya. Sedangkan untuk bulu mata palsu yang tidak memanjang, Anda bisa potong di ujung dalam atau luar.

Cara yang bisa Anda gunakan untuk tujuan tersebut adalah dengan mengaplikasikan maskara tipe volume mascara warna hitam. Pastikan maskara yang Anda gunakan tidak sampai menggumpal.

  1. Pilih Model Bulu Mata Sesuai dengan Bentuk Mata

Kini bulu mata palsu memiliki beragam model. Mulai dari model natural yang cocok dipakai sehari-hari, model yang memberikan volume, sampai model individual lashes yang butuh keterampilan untuk bisa menggunakannya. Sebetulnya tidak ada aturan model bulu mata palsu mana yang paling pas untuk Anda. Selama Anda cocok dan nyaman menggunakannya, maka tidak menjadi masalah. Namun untuk Anda yang pemula, tak ada salahnya memilih model bulu mata palsu sesuai dengan bentuk mata agar Anda tidak pusing.

Untuk mata kecil, gunakan bulu mata palsu dengan model natural dan tidak terlalu tebal. Penggunaan bulu mata palsu yang tebal justru akan membuat mata Anda terlihat lebih kecil. Bagi Anda yang memiliki mata bulat, pilihlah bulu mata palsu dengan bentuk memanjang dan ketebalan sedang agar mata terlihat lebih seimbang.

Jika mata besar, Anda bisa menggunakan bulu mata palsu yang tebal dan penuh untuk memberikan efek mata lebih kecil. Terakhir, pemilik mata dengan bentuk almond wajib bersyukur karena bisa menggunakan model bulu mata apapun.

Demikian adalah tips memakai bulu mata palsu. Apapun bentuk mata Anda, pastikan Anda menggunakan model bulu mata palsu sesuai dengan kebutuhan aktivitasmu ya.